Cara Download Video Youtube

Setiap kali saya mengecek keyword-keyword apa yang menyebabkan orang masuk ke weblog ini, selalu saja saya temui keyword terkait 2. dengan bagaimana mendownload video dari Youtube, dan hampir semua saya pastikan akan masuk ke tulisan saya mengenai KissYouTube yang sudah lama down. Pertanyaan serupa beberapa kali saya dapati melalui email. Meskipun banyak cara dan sudah banyak pula yang telah membahasnya, kali ini saya tuliskan langkah-langkah mendownload video dari YouTube ke komputer.

Sebelumnya saya informasikan bagi yang belum mengenal, Orbit Downloader merupakan download manager yang dapat digunakan untuk mendownload file-file dari internet untuk disimpan dalam komputer. Salah satu fitur yang diunggulkan oleh Orbit Downloader adalah kemudahan dalam mendownload video yang bisa disisipkan dalam halam website seperti YouTube, Google Video, Myspace, Metacafe, and Dailymotion, dan lainnya. Ya, cara-cara mendownload pun sudah dijelaskan secara gamblang dalam websitenya.

Jadi apa yang saya tuliskan di bawah ini merupakan reka ulang dari apa yang sudah digambarkan langkahnya dalam website Oribit Downloader tentang bagaimana mendownload video dari YouTube. Untuk website lainnya, langkah-langkahnya kurang lebih sama.

1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mendownload dan menginstall <a href=” Setiap kali saya mengecek keyword-keyword apa yang menyebabkan orang masuk ke weblog ini, selalu saja saya temui keyword terkait dengan bagaimana mendownload video dari Youtube, dan hampir semua saya pastikan akan masuk ke tulisan saya mengenai KissYouTube yang sudah lama down. Meskipun banyak cara dan sudah banyak pula yang telah membahasnya, kali ini saya tuliskan langkah-langkah mendownload video dari YouTube ke komputer.Orbit Downloader Setelah diinstall, pastikan bahwa fitur browser monitoring telah diaktifkan, khusunya untuk browser-browser yang biasa kita gunakan. Ini dapat dilakukan melalui menu Tools — Preferences.. dan pada bagian monitoring, pastikan untuk memberi tanda centang pada pilihan browser yang digunakan.

Setelah itu, ketika kita membuka browser dan mengakses YouTube, pada halaman video akan nampak tanda panah. Itulah tombol dari Orbit untuk memulai proses download video.

Klik pada tanda panah tersebut, selanjutnya Orbit Downloader akan menampilkan jendela informasi berikut:

orbit-youtube01

Tunggu beberapa saat sampai muncul jendela berikut:

Pilih lokasi penyimpanan pada komputer, selanjutnya tekan tombol OK, dan proses download pun akan dimulai.

Format video yang didownload dari YouTube adalah FLV, dan untuk dapat memutar video tersebut dalam komputer, diperlukan FLV player, dan salah satunya sudah pula ditunjukkan oleh Orbit Downloader yang dapat didownload di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: